Tuesday, July 25, 2017

Cara Menginstall XDM di Ubuntu


Hallo selamat sore, maaf baru bisa posting lagi maklum kemarin laptopnya lagi sakit hehehe. Ohya kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana cara mengintsall XDM di ubuntu, sebelumnya mengapa saya menuliskan ini karena alhamdulillah beberapa artikel saya yang menjelaskan tetang alasan migrasi ke linux itu sudah beberapa orang yang mempraktekannya dan mereka migrasi rata-rata ke ubuntu.



Oke, sebelumnya apa itu XDM ? XDM atau Xtreme Download Manager menurut versi saya itu adalah tempat untuk mendownload, jika di windows itu menggunakan IDM namun jika anda menggunakan linux itu menggunakan XDM, cara kerjanya pun sama dengan IDM.

Lalu ? Bagaimana cara menginstall XDM di ubuntu ? Apakah sulit ? Oh tentu tidak dong, pastinya mudah jika anda ingin mencobanya, yuk kita simak ya


Cara Menginstall XDM di Ubuntu

Sebenarnya ini ada 2 versi, ada yang untuk 32bit ada juga yang untuk 64bit, saya akan menjelaskannya satu-satu

Versi 64bit

1 => Buka terminal anda, lalu ketikan wget http://sourceforge.net/projects/xdman/files/xdm-jre-64bit.tar.xz dan tekan enter


2 => Jika sudah menginstallnya filenya lalu langkah selanjutnya mengekstrak file tar.gz tersebut dengan ketikan tar -xvf xdm-jre-64bit.tar.xz 


3 => Jika sudah selesai lalu masuk folder xdm dengan mengetikan cd xdm


4 => Jika sudah masuk kedalam file xdm lalu kita install dengan cara mengetikan ./xdm


Versi 32bit

Sebenarnya ini sama seperti di awal namun beda file saja

1 => Masuk ke terminal dan ketikan wget http://sourceforge.net/projects/xdman/files/xdm-jre-32bit.tar.xz


2 => Jika sudah selesai lalu ketikan tar -xvf xdm-jre-32bit.tar.xz


3 => Jika sudah selesai ketikan cd xdm


4 => Lalu ketikan ./xdm 


Jika sudah selesai maka akan tampil seperti ini


Sama seperti IDM bukan ? Nah mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat

4 comments:

  1. Mantap gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Kunjungan balik nyaa yaa boss https://ardroz.blogspot.co.id/ , saya sudah klik iklannya, jng lupa punya saya juga :)

    ReplyDelete
  3. thanks, baru website ini yg berhasil

    ReplyDelete