Tuesday, July 11, 2017

Cara Memasang Google Chrome di Ubuntu


Hallo selamat malam, bagaimana rasanya setelah migrasi ke Linux mengasikan bukan ? Atau malah membingungkan ? hehe. Ohya kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang Google Chrome di Ubuntu ? Mungkin saat anda awal migrasi ke Linux anda memakai Firefox bukan ? Nah mungkin anda bingung bagaimana cara memakai google chrome ? pertanyaan ini di tanyakan oleh teman saya dan saya akan sedikit membantunya, yuk simak saja



 Cara Memasang Google Chrome di Ubuntu

Mungkin saya akan menjelaskan sedikit cara memasangnya, memang ada yang melalui terminal dan ada yang harus mendownload google chrome terlebih dahulu, tetapi kali ini saya akan menjelaskan dengan cara mendownload terlebih dahulu, yuk simak saja 

1 => Buka situs resmi Google Chrome disini dan pilih download for personal computers 


2 => Klik download dan pastikan lihat jika memang anda memakai ubuntu pilihlah yang ada tulisan ubuntu dan jika anda memakai open suse maka pilihlah open suse dan pilih accept and install 


3 => Lalu selanjutnya buka terminal anda dan ketikan sudo dpkg -i Downloads/google-chrome-stable_current_amd64.deb dan jika anda memakai bahasa indonesia di ubuntu kalian ketikan sudo dpkg -i Unduhan/google-chrome-stable_current_amd64.deb dan masukan password anda 


Nah mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi anda semua 

0 comments:

Post a Comment