Tuesday, July 4, 2017

Cara Update dan Upgrade Sistem pada Ubuntu


Hallo guys maaf ya baru bisa posting lagi, maklum lagi banyak kegiatan kemarin hehehe. Ohya kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Linux, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengupdate dan mengupgrade sistem pada ubuntu, saya menuliskan tentang itu karena teman saya ada yang menanyakan karena beliau baru saja migrasi ke linux.
Mungkin sebagian orang awam yang memulai migrasi ke Linux itu mungkin belum banyak yang tau cara tersebut, oleh sebab itu saya akan menjelaskannya semampu saya, yuk langsung saja di simak


Cara Update dan Upgrade Sistem pada Ubuntu
Kenapa sih harus di update dan di upgrade ? Perasaan waktu di windows ga ada tuh yang namanya update dan upgrade ? Ya memang ada beberapa alasan kenapa harus di update dan di upgrade sistem ubuntu tersebut :
1 => Memperbaiki kemanan, memungkin untuk menambal celah-celah keamanan yang ada pada sistem tersebut.
2 => Memperbarui sebuah driver
3 => Meningkatkan kecepatan 
4 => Penambahan fitur baru pada sistem tersebut

Itu beberapa alasan kenapa harus di update dan di upgrade, selanjutnya bagaimana caranya ? 
Caranya sangat mudah :
1 => Masuk kedalam terminal terlebih dahulu ( Ctrl + Alt +T )
2 => Lalu ketikan sudo apt-get update dan masukan password ubuntu anda 
3 => Lalu selanjutnya buka terminal baru ketik sudo apt-get upgrade dan masukan password ubuntu anda

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga membantu para migrasi linux yang belum tahu cara update dan upgrade 

2 comments: