Wednesday, July 5, 2017

Cara menginstall Gedit pada Ubuntu

Hallo guys selamat malam, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang GEDIT pada sistem ubuntu. Kebetulan teman saya ada yang menanyakan apa itu gedit? dan bagaimana cara menginstalnya? nah kali saya akan menjelaskannya sebisa saya untuk membantu pertanyaan dari teman saya hehehe langsung saja ya

GEDIT

Gedit ? apa itu gedit ? menurut definisi saya gedit itu seperti notepad pada sistem operasi windows dan gedit adalah sebuah text editor dari ubuntu, gedit juga tidak hanya untuk mengedit text saja tetapi bisa di gunakan untuk mengedit source code bagi developers atau programmers karena menyediakan fitur-fitur serta plugin.

Bagaimana cara menginstall gedit pada ubuntu?
Caranya cukup gampang 
1 => Masuk kedalam terminal anda ( Ctrl + Alt + T )
2 => Lalu ketik dengan sudo apt-get install gedit dan masukan password ubuntu anda 
3 => Lalu jika sudah selesai, masuk terminal lagi dan ketikan gedit 
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan semoga bermanfaat bagi anda yang membaca

0 comments:

Post a Comment