Friday, July 7, 2017

Alasan Kenapa Anda Harus Migrasi ke Linux

Hallo kali ini saya akan menjelaskan tentang mengapa anda harus migrasi ke linux. Pertanyaan semacam ini banyak terjadi, bahkan teman saya pun menanyakan hal tersebut kepada saya. Saya pun sebenarnya baru migrasi ke linux, dan menurut saya sangat menyenangkan di linux, yuk langsung saja saya akan sedikit menjelaskan hal tersebut, semoga bermanfaat.



Alasan Kenapa Anda Harus Migrasi ke Linux

Ada banyak beberapa alasan sebenarnya baik referensi dari blogger-blogger yang lain maupun hasil pendapat saya sendiri, mungkin sebagian orang bingung akan memakai linux di karenakan tidak seperti sistem operasi windows yang bisa bermain game dan masih banyak yang lainnya.
Banyak juga yang berpikir di linux itu membosankan tapi menurut saya itu tidak, bahkan di linux itu menyenangkan, yuk langsung simak saja

1 => Linux itu bersifat gratis 
         Ya memang linux itu bersifat gratis, karena linux tidak adanya lisensi jadi linux itu gratis dan tidak khawatir terkena denda. 
2. => Linux bersifat Open Source 
          Linux adalah sistem operasi yang memungkinkan bisa anda kembangkan sendiri karena memiliki sistem open source . Jadi anda bisa membuat sistem operasi sendiri.
3 => Linux itu aman dan stabil
         Walau gratis dan open source tetapi jangan salah kalo sistemnya itu abal-abal, justru linux itu sangat berkualitas karena dia aman dari virus dan sangat stabil di jalankan di laptop/komputer anda yang spesifikasinya kurang.
4 => Linux itu ringan
        Sudah saya jelaskan di awal jika linux itu ringan dan bisa berjalan di komputer/laptop dengan spesifikasi rendah
5 => Linux itu mudah di update
        Ya memang linux itu mudah di update, jika anda memakai windows mungkin anda akan pusing setengah mati karena sistem operasi windows anda belum terupdate, tapi jika di linux itu sangat mudah untuk di update 
6 => Linux juga memiliki komunitas besar dan banyak
         Banyak grup-grup, forum yang membahas tentang linux baik di Whatsapp maupun Telegram, jika anda merasa kesulitan anda bisa menanyakan nya kepada mereka.
7 => Linux memiliki aplikasi yang lengkap, gratis dan aman
         Di linux memiliki aplikasi yang sangat lengkap dan gratis dan tentunya di linux sekarang bisa menggunakan  steam dan bagi anda para gamers anda bisa bermain game steam dengan menggunakan linux.
8 => Linux juga mempunyai banyak bahasa
         Jika anda bingung menggunakan bahasa inggris anda bisa menggunakannya bahasa indonesia karena di linux mempunyai banyak bahasa.
9 => Linux mempunyai banyak pilihan distro 
         Di linux tidak hanya melulu ubuntu loh, tapi masih banyak pilihannya ada ubuntu dan turunannya, Kali linux, fedora, debian, open suse, linux mint dan masih banyak lagi.



Nah menarik bukan ? Saya pun sebenarnya baru migrasi ke linux tapi banyak yang saya rasakan di linux. Awalnya mungkin bosan, jenuh dan bingung mau ngapain di linux ? Tapi cobalah anda keluar dari zona nyaman anda, dan coba anda rasakan menggunakan linux.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi anda semua, dan semoga anda bisa keluar dari zona nyaman anda.

2 comments:

  1. saya juga pengen migrasi ke linux gan, tapi sampai sekarang belum kesampaian,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kenapa tuh mas? heheh semoga secepatnya migrasi ya mas hehehe

      Delete