Tuesday, August 8, 2017

Alur Sebuah Hubungan


Alur sebuah hubungan, itu yang menjadi topik pembahasan kali ini guys. Setelah tadi gua bahas yang ga jelas karena sebuah kegabutan gua dan sekarang ntah kenapa barusan temen gua abis curhat sama gua soal hubungannya dan gua ngerasa kalo pembahasan tadi lebih baik gua tulis disini.

Kenapa gua ngebahas ini karena emang unik aja menarik aja gitu, siapa sih yang gak kenal dengan sebuah hubungan ? Pastinya tau dong bahkan anak sd jaman sekarang aja udah tau yang namanya cinta-cintaan tapi hanya cinta monyet. Dalam sebuah hubungan pastinya ada sebuah alurnya dong, hidup manusia aja pasti ada alurnya dari mulai bayi,anak-anak,remaja,dewasa,hingga tua nanti. Nah dalam hubungan juga pastinya punya alur tersendiri dan itu sama seperti alur dalam kehidupan manusia, pasti selalu begitu dan pasti itu-itu lagi alurnya.

Teman gua selalu cerita kalo hubungan dia kaya gitu terus kalo gak marah ya diem-dieman. Nah ini yang bakal gua jelasin apa aja sih alurnya, simak ya

1 => Perkenalan
         Perkenalan ini awal-awal pertama kali kita ngeliat si doi, pandangan pertama lah ceritanya. Berbagai cara dilakuin biar bisa kenalan sama doi bahkan ada yang bela-belain ikut les bahasa inggris demi bisa kenalan sama doi padahal dia aja bahasa inggrisnya remedial terus.

2 => PDKT ( Pendekatan )
        Nah disini mulai deh ide-ide gombal dan modusnya keluar semua, bela-belain gak jajan disekolahan demi bisa beliin coklat silverquen buat si doi, bela-belain duit abis biar bisa ngajak nonton sama si doi. Disini masa-masa paling indah sebenernya, masa-masa dimana elu ngerasain sebuah perhatian yang lebih, selalu di prioritasin sama si doi.

3 => Jadian
        Nah disini lah masa-masa paling bahagia katanya sih hahaha, kenapa di katakan bahagia ? Yaiyalah bahagia orang lu bisa dapetin si doi ya gak ? setelah lama lu berjuang buat kenalan, setelah lama lu berjuang di PDKT sampe duit lu abis ya gak ? dan akhirnya lu bisa dapetin si doi. Bangga pastinya, sampe-sampe semua akun sosial media itu statusnya nama si doi, dan yang paling penting langsung upload foto berdua sama si doi dengan caption "Kamu memang yang terbaik untukku". 

4 => Kejenuhan
        Disini mulai sebuah permasalahannya, sebuah kejenuhan yang lu alamin selama menjalani hubungan, biasanya menurut pengalam gua pribadi kejenuhan ini biasa terjadi di jangka waktu pacaran 5-6 bulanan itu mulai merasakan sebuah kejenuhan. Alasannya apa ? Mungkin bisa aja ada orang lain yang mulai dateng ke kehidupan lu berdua, mungkin ada juga yang gak bisa ngejelasin kenapa dia bisa jenuh.

5 => Kecemburuan
        Nah setelah mulai meresakan sebuah kejenuhan, datanglah sebuah kecemburuan. Doi akan menjadi orang yang paling posesif mungkin merasa dia itu sayang banget sama lu dan akhirnya sebuah aktivitas lu itu menjadi terhalang oleh si doi karena dia itu terlalu posesif. Hanya megobrol dengan cowok/cewek aja doi bisa langsung cemburu sama lu.

6 => Marah/Egois
        Masa-masa ini mulai-mulai puncaknya ketika si doi mulai jenuh,cemburu dan disini mulai jadi sebuah egois dan dikit-dikit marah. Lu ngelakuin ini ga boleh, lu main sama temen-temen lu dan emang lu deket sama mereka terkadang lu suka manggil mereka dengan ucapan "beb" itu membuat si doi langsung marah.

7 => PUTUS
        Kenapa yang terkakhir ini gua tebelin tulisannya ? karena ini sebuah akhir dari hubungan lu, sebenernya belum akhir sih ada satu lagi. Tapi disini setelah lu mengalami masa-masa di atas tadi yang gua jelasin dan disini akhirnya lu bakal putus sama si doi karena emang doi yang terlalu posesif, doi yang selalu marah-marah dan doi yang terlalu cemburuan.

8 => GAK KENAL LAGI
        Nah ini dia akhir dari sebuah hubungan, akhir dari sebuah alur hubungan yaitu GAK KENAL LAGI. Berawal dari yang gak kenal menjadi kenal dan berakhir menjadi gak kenal lagi. Kenapa sih harus dibikin yang terakhir ini adalah sebuah GAK KENAL LAGI ? Rata-rata yang menjalani sebuah hubungan itu pasti begitu alasannya karena apa ? Klasik sih, biar cepet move on katanya, tapi ? apa harus gak kenal lagi untuk move on dari mantan ? kan bisa menjadi teman ya kan ? kenapa harus ga kenal ? Itu yang sering di alami anak-anak jaman sekarang yang melakukan sebuah hubungan.

Begitu mungkin sebuah alur dalam hubungan, seperti film ya ada alurnya haha ada skenarionya gitu. Tapi memang faktanya seperti itu, kenyataan yang pernah gua alami ya seperti itu dan fakta yang pernah gua denger dari curhatan temen-temen gua ya sama seperti itu jadi buat gua hubungan itu sama seperti film.

0 comments:

Post a Comment