Wednesday, January 25, 2017

Cara Mengembalikan Kapasitas USB yang Korup

Selamat siang guys, sorry saya baru bisa posting lagi, maklum lagi banyak tugas hehehe... kali ini saya ingin menjelaskan cara mengembalikan kapasitas usb yang korup. Saya mengambil tema ini karena saya pernah mengalami usb saya yang awalnya kapasitas 8GB ketika dijadikan rufus oleh teman saya lalu saya format usb saya ternyata kapasitasnya menjadi 25MB, gila kan? hehehe pasti ada rasa kesal, panik dan macam-macam mungkin ya hehehe tapi jangan panik saya akan coba membantu kalian semua... oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskannya , simak ya....



Cara Mengembalikan Kapasitas USB yang Korup 

1. Siapkan aplikasi Hard Disk Low Level Format Tool


2. Lalu klik aplikasi tersebut, pilih yang bertuliskan "Continue for free"


3. Pilih USB yang akan anda format, perhatikan baik-baik saat ingin memformatnya jangan sampai Hard Disk laptop/komputer kalian yang terformat, pilih tulisan USB anda lalu klik continue

4. Pilih tulisan yang bertulis Low-Level-Format

5. Lalu pilih Format This Device

6. Lalu pilih Yes untuk memformat USB anda

7. Ini tampilan saat anda memformat USB anda

8. Tara..... Kapasitas USB anda kembali lagi seperti semula

Mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan, kurang lebih mohon maaf, semoga bermanfaat untuk anda sekalian...
Terimakasih....

0 comments:

Post a Comment