Wednesday, December 20, 2017

KEUNTUNGAN NGEBLOG UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS MENULIS PADA SESEORANG

Perkembangan teknologi memang sudah semakin cepat dan sudah tidak bisa di pungkiri lagi. Sudah banyak anak zaman sekarang yang mengakses teknologi dan bukan hanya sekedar mencari informasi, namun mereka juga menjadikan teknologi untuk tempat mereka menyalurkan sebuah hobi. Seperti halnya blogger, salah satu platform ini menyediakan wadah untuk anak-anak yang mempunyai hobi menulis, yang biasanya pada zaman dahulu anak-anak yang hobi menulis hanya menuliskan di dairy saja namun blogger menyediakan wadah untuk mereka yang hobi menulis.



Sebenarnya platform blogger sendiri pun mempunyai sebuah keuntungan tersendiri untuk anak-anak yang memang mempunyai hobi menulis. Dahulu mereka menuliskan sebuah dairy atau cerita pendek hanya dapat di baca oleh orangtua, guru, teman saja. Namun pada ketika mereka menuliskan cerita mereka di blogger maka tidak hanya kerabat dekat saja yang mengetahuinya namun, semua orang di dunia dapat melihatnya dan dapat mengapresiasikan dan bahkan dapat dilirik oleh penerbit untuk di jadikan sebuah buku.
Namun, sebenarnya ngeblog juga memiliki sebuah keuntungan yaitu dapat meningkatkan kreatifitas menulis seseorang. Banyak anak zaman sekarang yang memang mempunyai banyak ide, namun sulit untuk di tuangkan dalam bentuk sebuah tulisan. Banyak juga anak sekarang yang sangat sulit untuk merangkai sebuah kata dalam membuat sebuah makalah ataupun laporan karena penyebabnya adalah mereka tidak terbiasa untuk menulis. Dengan kita mulai terbiasa menulis atau ngeblog dengan merangkai dari kata yang sederhana menjadi kata yang sangat menarik, itu akan meningkatkan sebuah kreatifitas seorang anak. Sudah banyak para blogger yang sudah menerbitkan tulisannya dan menjadikannya buku dan memang banyak keuntungan yang lainnya dalam ngeblog itu.


Lalu apa saja sih keuntungan dalam melakukan ngeblog atau blogging ??
  • Dapat meningkatkan tata bahasa dalam hal menulis. Memang semua orang itu bisa menulis, mana mungkinkan tidak bisa menulis ?? Aneh dong ya ?? Maksudnya disini adalah dapat meningkatkan untuk merangkai kata atau sebuah kalimat menjadi sebuah bacaan yang menarik.
  • Meningkatkan merangkai kata. Banyak juga anak zaman sekarang yang mempunyai banyak sekali ide di dalam pikiran mereka namun mereka sangat sulit untuk di tuangkan kedalam sebuah tulisan. Nah dengan melakukan ngeblog atau blogging juga akan meningkatkan untuk merangkai kata atau kalimat dan juga dapat menuangkan ide di dalam pikiran. TAPI tidak melulu ngelog atau blogging TETAPI DENGAN BANYAK BERLATIH JUGA.
  • Dapat membuka rezeki. Loh kok jadi rezeki sih ?? Wah iya dong pasti ! Tau Raditya Dika ?? Salah satu penulis terkenal yang ada di indonesia. Beliau sebelum menjadi penulis, dia juga adalah seorang blogger loh ternyata. Dan memang kemampuan beliau dalam hal tulis menulis sudah sangat bagus dan memikat para pembacanya dan sampai akhirnya tulisan yang ada di blog beliau di terbitkan oleh penerbit pada saat itu. WAW !! mantap bukan ?? Dan memang sebenarnya masih banyak yang di dapatkan keuntungan-keuntungan dalam ngeblog 



Pada intinya, cobalah untuk merangkai kata sendiri, cobalah untuk menuangkan ide kedalam bentuk tulisan. Menulis itu mengasikan kok dan juga tidak membosankan. Dengan kita ngeblog kita juga dapat meningkatkan kreatifitas kita dalam sebuah menulis. So ? Jangan ragu untuk memulai, dan juga tidak ada kata terlambat untuk belajar. Sekian

1 comment:

  1. Itu betul gan

    Jangan lupa follow back agar bisa berbagi informasi

    ReplyDelete