Friday, November 17, 2017

Memilih


Hidup adalah sebuah pilihan ? Mungkin itu yang sering kita dengarkan. Namun, kenapa kita harus memilih terus ? Kenapa tidak kita saja yang dipilih ? Lalu, apa yang harus saya pilih ? Apakah benar dengan pilihan saya ini ? Bagaimana cara saya memilih ?

Mungkin sebagian orang banyak yang berpikir demikian. Sudah jelas memang, kita hidup itu memang harus memilih. Namun, apa saja yang harus kita pilih ? Oh tentu banyak sekali. Banyak anak lulusan SMP yang kebingungan memilih sekolah dan jurusan, banyak juga anak lulusan SMK/SMA kebingungan memilih universitas dan fakultas apa ? Mereka semua memang harus memilih.

Memilih yang terbaik mungkin sulit, memilih yang benar memang perlu perkiraan yang sangat matang. Terkadang pilihan yang sudah kita pilih ini malah membuat kita merasa salah dalam memilih. Bahkan, bukan saja dalam konteks pendidikan.

Anak zaman sekarang pun banyak yang memilih untuk menjadi pendamping hidupnya nanti, banyak juga yang memilih untuk bertahan atau mengakhiri hubungannya ? Dan memang benar LIFE IS CHOICE...

1. Pikirkan dengan matang
     Sebelum memilih alangkah baiknya untuk memikirkan dengan matang, apakah memang sudah benar dengan apa yang kita pilih ini atau memang salah ? Apa dampak yang akan kita terima ketika kita memilih ini dan apa dampak yang kita terima jika kita tidak memilih ini. Itu semua perlu di pikirkan matang-matang.

2. Yakinkan Hati
     Jika kita sudah memilihnya, yakinkan hati mu. Apakah benar dengan apa yang kamu pilih itu ? Apa nanti kamu akan menyesal atau tidak.

3. Konsisten
    Setelah kamu memilih apa yang kamu pilih dan kamu sudah meyakinkan hati mu. Maka selanjutnya adalah kamu harus konsisten dengan apa yang kamu pilih jangan sampai kamu tidak konsisten. Karena semua itu kamu yang memilih bukan atas dasar paksaan orang lain.

Mungkin hanya tiga point saja namun semoga bermanfaat bagi kalian semua.

0 comments:

Post a Comment