Thursday, November 16, 2017

Jangan Pandang Orang dengan Sebelah Mata


Diremehkan ?? Semua orang pasti tidak akan ada yang mau untuk diremehkan. Namun, faktanya di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang meremehkan orang lain. S emisal, dia yang terlihat cupu pasti dibilang orang yang tidak bisa melakukan apapun. Lalu, orang yang berpenampilan yang acak-acakan di anggapnya seperti anak dengan masa depan suram, tidak mempunyai sebuah masa depan dan yang pasti adalah pemalas. Mungkin itu beberapa pengalaman saya yang saya liat di kehidupan sehari-hari. Dan terkadang apa yang kita lihat dan apa yang kita pikirkan itu terkadang berbeda dengan kenyataanya. Ya, memang yang bernampilan itu pasti seperti anak nakal, tapi ? apakah dia benar nakal dan mempunyai hidup atau masa depan suram ? Belum tentu juga kan ? Jadi ketika kita ingin berpendapat, lihat dulu lebih jelas baru bisa memutuskan.

1. Penampilan
    Seperti yang saya jelaskan di atas tadi, penampilan memang selalu di anggap orang-orang dengan sebelah mata. Banyak yang bilang penampilan adalah sebuah cerminan. Ya, memang namun apakah penampilan juga mempengaruhi sebuah masa depan ? Tidak juga kan ? Banyak orang yang berpenampilan sederhana namun mereka sukses dengan karya-karya mereka.

2. Postur Tubuh
    Nah ini, terkadang memang postur tubuh juga selalu di anggap sebelah mata oleh orang-orang. Mereka menganggap yang mempunyai postur tubuh kecil, kurus itu tidak bisa melakukan apapun karena dia mempunyai postur tubuh yang kecil. Namun ? Banyak sekarang yang berpostur tubuh kecil tetapi bisa sukses dengan apa yang mereka capai.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, pada intinya jangan pernah sesekali kita memandang orang dengan sebelah mata, jangan pernah merendahkan orang lain. Apa yang kita pikirkan belum tentu itu terjadi. Terkadang orang yang kita anggap tidak mungkin sukses tetapi ternyata dia bisa membuktikan jika dia mampu untuk sukses. Semoga bermanfaat apa yang saya jelaskan, dan semua ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment